14 CARA MENJADI PRIBADI YANG PLUS

Diposting oleh Anonim Senin, 15 Juni 2009

Yups…!!! Pasti kita ingin donk punya kepribadian plus,otak cemerlang dan penampilan prima saja gak cukup.So….Qt kenali pribadi kita dulu yuk…….!
Sebagai remaja yang smart dan aktif,kita mesti pandai bersosialisasi, nggak peduli seperti apa lingkungan kita,sebisa mungkin kita dapat diterima kemanapun kita pergi.Untuk itu ada caranya lho….!!

1.JADI DIRI SENDIRI
Nggak usah ikut-ikutan kalau temen ngajakin yang nggak-nggak,apalagi yang gk sesuai dengan isi hati kita.Dan gak usah takut kalau ditinggalin temen.So,Be your Self!!Okey….?!
2.JANGAN TERLALU BANYAK MENUNTUT
Kamu pasti sering dunk minta macam-macam ke ortu?! Tapi juga mesti ingat 1hal, kalau semua harus dipenuhi!Malu kan?!
3.PUNYA BANYAK KEGIATAN
Selain sekolah,sebagai remaja yang smart kita juga harus punya kegiatan lain seperti ikut kegiatan ekskul di sekolah.Siapa tau kita bisa menggali bakat yang terpendam.
4.JANGAN SOMBONG
Kalau kita punya kelebihan yang orang lain belum tentu punya, gak perlu sombong.Lebih baik buat kelebihan itu jadi sesuatu yang lebih berguna.Iy gk sech?!
5.ON TIME
Gak oke kalo hari gini masih “ngaret”.Janjian ma temen-temen??Datang lebih awal dunk?! Selain nanti gak ada yang mau janjian ma kita lagi,ini juga menunjukkin kalau kita menghargai mereka dan tentu aja hemat waktu dunk?!

6.SALING TOLONG-MENOLONG
Dalam hidup,kita adalah mahkluk social.Suatu saat kamu pasti butuh bantuan orang lain bukan?! So Qta juga harus siap menolong teman yang lagi kesusahan tanpa pamrih.
7.JANGAN SUKA NGAMBEK
Napa sech…mesti sering ngambek Cuma karna hal-hal kecil? Jangan buat BT semua orang dech!!Gak enak lho punya teman yang suka ngambek…!!
8.BISA MEMAAFKAN
Kita harus punya keberanian biuat memaafkan orang lain, mungkin dia gak sengaja.Selain dia lega, kamu sendiri juga enak,gak mesti pasang wajah cemberut terus kan tiap ketemu dia….?ya gak..?!
9.JANGAN SUKA BOHONG
Kamu sendiri juga pasti gak mau ibohongi kan…??selain kasihan,kamu juga berdosa,kamu juga jadi dijauhi orang-orang disekitar kamu.Dengan berkata yang sejujurnya kamu pasti lebih dihargai oleh orang lain.




10.PERHATIKAN HAL KECIL
Penampilan kamu udah rapi.Tapi kok buang sampah sembarangan?Ih…malu tau…!masa gitu sech,mungkin menurut kamu percuma kalo Cuma kamu yang begitu.Tapi kalo gak gitu alias gak ada yang memulai,so..kapan dan siapa lagi kalo bukan kita.
11.BANYAK BACA
Membaca itu penting,selain baca buku sekolah buat belajar,kita juga harus banyak baca majalah atau Koran,atau buku-buku yang bisa menambah pengetahuan kita.

0 komentar

Posting Komentar

Did You Know... »» (?)

Share/Save/Bookmark

Subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini