Audisi jurnalistik patria ke-23

Diposting oleh Anonim Senin, 15 Juni 2009

Pagi yang cerah untuk mengawali aktifitas, siswa-siswi MAN/SMA se-kab. Blitar yang datang dengan semangat untuk menuntut ilmu di sekolah tercinta. Begitu pun yang dilakukan oleh setiap team MAN TLOGO dan MAN WLINGI yang dari pagi sibuk mempersiapkan diri audisi jurnalistik patria ke-23 yang diadakan oleh jurnalistik SMKN 1 BLITAR. Pesertanyapun datang dari berbagai sekolah yaitu anggota jurnalistik SMA/MA/SMK se-Kabupaten Blitar. Kegiatanya pun dimulai sabtu siang sampai minggu sore, tanggal 7-8 maret 2009.
Acaranyapun bukan hanya audisi tetapi juga dijadikan ajang perlombaan kekreatifitasan para anggota jurnalis dari berbagai sekolahan. Perlombaannyapun sangat menarik, dari perlombaan pidato,kreasi yel-yel, reporter cek list, madding, karikatur, dan drama. Setelah mengikuti perlombaan para pesertapun mendapat pembekalan dari mbak sinta dan mbak vinda(penyiar radio mayangkara) tentang materi kepenulisan dan metode berbicara yang baik dan benar di depan audiens. Setelah sesi [embekalan selesai, acara pun dilanjutkan dengan pementasan drama dan Alhamdulillah acara tersebut dapat terlaksana dengan baik.
Aktifitaspun belum selesai, pagi hari setelah sholat subuh para peserta membersihkan diri, dilanjutkan senam pagi dan tidak lupa sarapan pgi untuk menambah energy karna kegiatan belum selesai. Setelah selesai sarapan para peserta melanjutkan kegiatan terakhir yaitu eksplorasi lingkungan. Acara inipun seru banget karena disamping peserta eksp;orasi hanya dari peserta khusus kelas X , acara inipun dijadikan sebagai pengujian mental melatih keberanian agar para anggota jurnalis nanti siaP menjai jurnalistik yang handal dan siap berkompetisi (GOOD LUCK ARJUNA MAN WLINGI dan MAN TLOGO).


BAGIAN TERSULIT
DARI SUATU PERJUANGAN ADALAH MEMULAINYA

0 komentar

Posting Komentar

Did You Know... »» (?)

Share/Save/Bookmark

Subscribe