Kegiatan Ekstra Jurnalistik dan KRR (kesehatan reproduksi remaja)

Diposting oleh Anonim Senin, 15 Juni 2009

Kegiatan ekstra jurnalistik sudah diawali pada saat pertama kali ManWlingi didirikan,tetapi kegiatan ini belum optimal,dan pada tahun ajaran 2007-2008 kegiatan ekstra ini sudah mulai optimal walaupun banyak kendala yang menghadang,tapi ini bukan masalah,justru itu membuat kita untuk lebih maju atau biasa disebut kita lebih termotivasi dengan adanya kendala-kendala yang menghadang.
Jurnalistik mempunyai visi dan misi,diantaranya Visinya ingin melancarkan system informasi media sekolah yang ada dan membuat media sekolah menjadi sangat berkesan untuk dibaca dalam memberikan informasi.Kemudian misinya kerja cepat,santai tapi pasti,dan disiplin tepat waktu.
Siswa atau siswi yang ingin mengikuti ekstra ini diharuskan mengikuti diklat terlebih dahulu,untuk melatih mental para siswa/siswi kelak jika mereka menjadi seorang jurnalistik yang handal.Karena bagaimanapun kita dalam mendapatkan berita itu memang sangat susah,tapi dibuat Have Fun aja…….!!!!!!!
Diklat juga menyenangkan bagi para peserta diklat karena menurut mereka walaupun persyaratannya susah,tapi ych….banyak menyenangkannya….misalnya ada berbagai macam kuis dan itu membuat kita semua menjadi terhibur.Tujuannya diklat itu sebenarnya untuk melatif kreatifitas dan mental siswa/siswi.
Selain itu team ekstra jurnalistik juga telah menerbitkan majalah pada tahun kemarin,yang bernama”Mediasi”,sungguh menakjubkan,ternyata siswa/siswi Man wlingi juga handal dalam menjadi wartawan dan jurnalistik dalam menyusun naskah berita,belum lagi team editingnya sangat kreatif dalam mengolah warna-warna untuk menjadi kreatifitas yang menakjubkan.
Alhamdulilah dengan adanya majalah ”Mediasi” para pelajar Man Wlingi pun lebih comfort dalam menerimanya.Tapi jangan salah InsyaALLAH bulan juli tahun ini team Jurnalistik akan menerbitkan majalah ke 2,yaitu “Mediasi2”.
Selain Jurnalistik ada lagi kegiatan ekstra yang juga gak kalah hebohnya yaitu KRR(kesehatan reproduksi remaja),kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang masalah reproduksi remaja,kegiatan ini sangat baik karena ini bisa memberi informasi kepada para pelajar/remaja,untuk lebih mengetahui positif dan negative tentang kesehatan reproduksi remaja.
Ekstra ini banyak diikuti oleh para siswa dari kelas X-XI tidak diperuntukan untuk kelas XII disebabkan dalam hal ini kelas XII harus konsen ke ujian.Kegiatan ini sudah mempunyai prestasi tersendiri diantaranya “Menjadi Juara 2 Tingkat Nasional dalam perlombaan kuis KB”.
Ekstra ini pula mempunyai visi dan misi,diantaranya ingin memberi informasi yang lebih tentang masalah-masalh kesehatan reproduksi remaja.

Begitulah sekilas info tentang Kegiatan ekstra di Man Wlingi yang sangat menarik dan diminati oleh banyak siswa.

0 komentar

Posting Komentar

Did You Know... »» (?)

Share/Save/Bookmark

Subscribe